Tak Ada Itikad Baik, Kuasa Hukum Pemilik Mobil Akan Laporkan Oknum Guru Honorer SMK Di Pandeglang

  • Whatsapp

PANDEGLANG, KONTRAS – Pemilik mobil Hinda BR-V berplat nomor A 1287 KT Muhamad Tohir melalui kuasa Hukumnya masih menunggu itikad baik Oknum Guru Hinorer SMK di Pandeglang atas nama Bahtiar terkait atas dasar dugaan unsur penipuan.

Kuasa Hukum Muhamad Tohir, Raden Elang Yayan Mulyana mengatakan pihaknya akan menunggu tiga hari kedepan itikad baik oknum guru SMK tersebut. Jika selama tiga hari tersebut tidak ada itikad baik maka pihaknya akan melakukan pelaporan atas dasar penipuan dan penggelapan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai analisa hukum kami oknum guru itu telah memenuhi unsur pidana. Kami akan melakukan laporan dengan pasal 372 dan 378 KUHP Pidana,” kata Raden Elang Yayan Mulyana kepada kontrasinews.com, Jumat (15 April 2022).

Pria yang akrab disapa Yayan tersebut pun mengatakan sudah nelakukan musyawarah dengan kedua belah pihak namun tidak ada upaya baik dari pihak oknum guru tersebut. Bahkan pada Kamis 14 April 2022 kemarin melayangkan surat somasi. Jika selama tiga hari tidak ada itikad baik juga terpaksa pihaknya akan melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian.

“Jika tidak ada itikad baik atas somasi yang sudah dikirimkan maka kami akan melakukan laporan ke Polda Banten atas unsur dugaan penipuan dan unsur dugaan penggelapan,” tegasnya.

Pelaporan tersebut pun sudah kuat karena oknum guru sudah mengaku membeli mobil tersebut seharga Rp 100 Juta. Padahal, pemilik mobil tidak pernah menjual mobilnya kepada siapapun.

“Unsur dugaan penggelapan dan unsur dugaan penipuan terpenuhi dengan membawa mobil tanpa persetujuan oleh pemilik dan mrngaku sudah membeli sebesar Rp 100 juta,” imbuhnya. (Zis/Red)

Pos terkait